Sabtu, 25 Maret 2017

Ciri Penyakit Ambeien

Ciri Penyakit Ambeien - Memang begitu banyak orang yang pernah menderita wasir atau biasa disebut dengan ambeien. Bila memang dirasa masih belum mengganggu wasir memang akan dibiarkan begitu saja dan sembuh dengan sendirinya seiring waktu asal gejala-gejala wasir tersebut tidak muncul kembali akibat aktivitas atau kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya.

Penyembuhan wasir itu beragam, tergantung seberapa parah orang tersebut mengalami wasir atau ambeien. Jika memang wasir itu muncul pertama kali dan tidak mengganggu, usahakan lakukan penanganan dengan mengonsumsi obat yang dapat menyembuhkan wasir atau bisa juga degnan mengonsumsi obat pelunak tinja. Bila wasir itu sudah sembuh dan tidak mengalami keluhan-keluhan lagi seperti terasa sakit pada saat buang air besar atau feses bercampur darah, maka jaga pola makan Anda untuk menghindari wasir kambuh lagi. Sebab, wasir yang terus kambuh secara berulang membuat wasir tersebut semakin parah. Jika parah, maka pengobatannya pun semakin sulit sehingga perlu dilakukan perawatan medis untuk dapat menyembuhkan wasir tersebut.

Biasanya, cara penyembuhan wasir adalah dilakukan dengan cara operasi, namun sebenarnya tidak hanya itu cara satu-satunya yang dapat dilakukan. Bisa juga dengan alternatif lainnya seperti menggunakan teknik Doppler Guided Haermorrhoidal Artery Ligation serta Recto Anal Repair.

wasir sendiri merupakan anyaman dari pembuluh darah yang menjadi bantalan anus dan membengkak. Anyaman pembuluh darah tersebut memiliki fungsi sebagai katup dengan tujuan agar kotoran tidak mudah keluar serta pelindung bagian dalam anus supaya tidak lecet ketika buang air.

Bantalan anus tersebut berubah menjadi wasir ketika kondisinya semakin lemah dan mendapat tekanan tinggi serta aliran darah dari arteri tersebut menjadi lebih besar dibandingkan aliran darah yang kembali. Bantalan anus tersebut memang akan semakin lemah seiring usia, apalagi dengan adanya tekanan tinggi yang biasanya disebabkan oleh batuk, mengejan, susah kencing, stress, diare, dan gangguan kehamilan.

Pada penyembuhan wasir secara konservatis, pasien mesti menjalani bedah dengan tujuan untuk membuang wasir kemudian jaringan tersebut direkatkan lagi supaya menyempit kembali. Teknik tersebut selain menyebabkan rasa sakit yang hebat pascaoperasi, juga efek dari operasi tersebut akan terasa selama 2 pekan setelah operasi. Dengan begitu, pasien harus rawat inap dalam masa pemulihan.

Berdasarkan Sugandi Harjando, Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, dengan melakukan teknik operasi Doppler Guided Haemrrhoidal Artery Ligation (DGHAL), pasian tidak harus dioperasi dan juga tidak perlu dibius.

Beliau berkata bahwa bila ingin lebih nyaman, pasien dapat disuntik dengan menggunakan obat tidur dahulu di sekitar kulit anus. Setelah dilakukan penanganan, maka pasien dapat langsung segera pulang dan beraktivitas seperti biasanya.

Teknik serta alat DGHAL yang juga dikenal sebagai KM-25 tersebt didesain oleh ahli bedah Jepang yang bernama Kazumaza Morinaga pada tahun 1995 guna melakukan penyembuhan wasir. Teknik tersebut memang dipandang akan menguntungkan pasien karena pasien akan merasa lebih nyaman tanpa arus menahan rasa sakit akibat pembedahan yang dilakukan para medis biasanya.

Ada lagi cara penyembuhan wasir lainnya, yaitu dengan mengonsumsi Ambelclear yang bisa menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir dengan cepat. Selain itu, herbal juga bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit selain wasir atau ambeien. Percaya atau tidak, silahkan buktikan! Karena herbal sendiri terdiri atas campuran beberapa bahan herbal alami sehingga dapat mengobati wasir atau ambeien dengan cepat tanpa adanya efek samping. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan operasi untuk penyembuhan wasir, karena dengan herbal semua keluhan wasir Anda akan terjawab dan terselesaikan.


Pengertian ambeien atau wasir

Wasir atau biasa dikenal orang dengan sebutan ambeien adalah masalah kesehatan yang sudah umum saat ini. Wasir tersebut dapat terjadi karena adanya pembekakan yang terjadi pada pembuluh darah di dalam ataupun di luar bagian bawah anus. Selain pembengkakan juga terkadang ada yang meradang di sekitar anus tersebut. Baca artikel kami sebelumnya mengenai gambar penyakit wasir parah siapa tahu bisa memberikan penjelasan bagi anda yang sedang bingung mencari pemahaman tentang penyakit yang sedang anda derita dan arternatifnya

Gejala ambeien atau wasir

      1. Gatal dan nyeri di permukaan anus atau dubur
      2. Gatal dan nyeri tersebut disebabkan oleh penyakit ambeien atau wasir yang masih terbilang berada di tahap awal. Dan munculnya gatal pada dubur tersebut biasanya diakibatkan oleh tidak bersihnya anus atau dubur setelah buang air besar. Dan hal tersebut merupakan tanda-tanda ambeien atau wasir yang harus diwaspadai.
        1. Keluarnya darah atau pun lendir bersama kotoran saat buang air besar
        2. Darah atau lendir yang keluar pada saat buang air besar harus diwaspadai. Karena jika hal tersebut tiba-tiba tanpa sebab apapun, bisa jadi itu karena ambeien atau wasir. Darah merupakan yang sering terjadi pada penderita ambeien atau wasir jika sedang buang air besar. 
          1. Menetesnya darah segar dari bagian dubur
          2. Darah segar selalu menjadi penanda seseorang terkena ambeien atau wasir. Karena ambeien atau wasir itu sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bagian anus atau dubur. Karena bengkak tersebut maka darah pun keluar dari bagian dubur. Pembengkakan inilah yang berbahaya. Karena semakin lama, hal tersebut bisa menyebabkan atau menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada bagian dubur. Dan tentunya hal itu akan sangat mengganggu penderita. 
            1. Terdapatnya benjolan yang lunak di bagian dubur
            2. Gejala ambeien atau wasir yang paling umum terjadi berikutnya adalah adanya benjolan atau tonjolan yang berada di bagian dubur. Benjolan tersebut lunak yang bisa keluar pada saat penderita melakukan buang air besar dan ada tekanan yang muncul karena misalnya tinja yang mengeras sehingga sulit keluar.
          &=========================================&

          Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam


          Rujukan tulisan : obat wasir