Sabtu, 25 Maret 2017

Gejala Awal Penyakit Ambeien

Gejala Awal Penyakit Ambeien - Ambeien selalu menjadi masalah bagi setiap orang. Walaupun terlihat sepele. Namun ambeien bisa menjadi penyakit yang berbahaya bahkan bisa terjadi operasi ambeien jika tahap penyakit tersebut sudah terbilang parah. Ambeien tersebut adalah terjadinya suatu pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus. Dan penyakit yang biasa disebut juga dengan wasir ini dikategorikan menjadi 2 macam. Ambeien dalam dan ambeien luar. Lalu, apa saja penyebab penyakit ini yang bisa menyebabkan tindakan operasi ambeien jika sudah parah. Faktor penyebab yang pertama yaitu faktor keturunan. Jika anda memiliki riwayat keluarga yang pernah atau memang menderita ambeien, anda pun memiliki faktor resiko ambeien. Yang berikutnya adalah sembelit kronis. Jadi jika anda mengalami sembelit menahun atau berkepanjangan, anda bisa terkena ambeien tersebut.

Dan masih ada banyak lagi penyebab penyakit ambeien tersebut. Anda harus mengenali gejalanya sejak awal, agar bisa segera ditangani dan diobati dengan baik. Dan agar terhindar dari tindakan operasi ambeien jika sudah kelewat atau terlanjur parah. Gejalanya yaitu :

1. Keluarnya darah segar dari bagian anus pada saat anda buang air besar. Tipe darah segar tersebut bisa bermacam-macam. Apakah menyebar, menetes, atau membekas pada tissue yang anda gunakan.

2. Keluarnya tonjolan atau seperti benjolan kecil pada saat mengejan, saat buang air besar. Jika anda sudah mendapat gejala seperti ini sebaiknya anda periksakan diri ke dokter sebelum dokter menyarankan untuk operasi ambeien.

3. Munculnya rasa sakit atau gatal di sekitar anus setelah buang air besar atau pada saat buang air besar.

4. Munculnya beberapa benjolan di sekitar anus.

Gejala yang muncul pada saat buang air besar tersebut harus anda perhatikan baik-baik agar anda segera terhindar dari tindakan operasi ambeien. Untuk anda yang sudah memasuki tahap stadium tiga atau empat, biasanya dokter akan menyarankan operasi ambeien karena hal itu merupakan tindakan terbaik dalam pengobatan ambeien. Ada yang baru dari inovasi operasi ambeien tersebut. Yaitu operasi menggunakan laser. Namun tidak setiap penderita merasa cocok dengan operasi laser ini. Karena selain biayanya yang sangat mahal, rasa sakit setelah operasi pun sama saja dengan cara operasi yang biasa dilakukan. Walaupun ada beberapa orang yang lebih memilih operasi dengan laser karena dirasa lebih mudah dan juga praktis.

Ada pula operasi ambeien yang dinamakan dengan diatermi yaitu yang menggunakan alat diatermi. Operasi ini tidak menimbulkan rasa sakit pada saat setelah operasi, namun rasa sakit tersebut tetap timbul pada saat penderita buang air besar pasca operasi. Dan rasa sakit pasca operasi tersebut bisa sampai enam hingga delapan minggu lamanya. Tindakan operasi yang tidak terlalu sakit pasca operasi, adalah dengan operasi stapler. Jenis operasi ambeien ini adalah mengembalikan posisi ambeien ke posisi semula sehingga ukuran ambeien tersebut dapat menyusut dan mengecil. Dengan cara operasi ini, rasa sakit pasca operasi dengan pada saat buang air besar pasca operasi tidak akan terasa. Banyak penderita yang bertanya apa yang akan ia rasakan pada saat tindakan operasi sedang dilakukan, tentunya dokter akan memberikan anestesi yang tepat pada penderita sehingga ia tidak akan merasakan apa-apa. Dan setelah operasi, penderita dapat melakukan kegiatan atau aktivitasnya seperti biasa. Namun akan ada perasaan tidak nyaman di sekitar anus.


Pengertian ambeien atau wasir

Wasir atau biasa dikenal orang dengan sebutan ambeien adalah masalah kesehatan yang sudah umum saat ini. Wasir tersebut dapat terjadi karena adanya pembekakan yang terjadi pada pembuluh darah di dalam ataupun di luar bagian bawah anus. Selain pembengkakan juga terkadang ada yang meradang di sekitar anus tersebut. Simak artikel kami tentang penawar nyeri ambeien siapa tahu bisa memberikan penjelasan bagi anda yang sedang bingung mencari pemahaman tentang penyakit yang sedang anda derita dan arternatifnya

Gejala ambeien atau wasir

      1. Gatal dan nyeri di permukaan anus atau dubur
      2. Gatal dan nyeri tersebut disebabkan oleh penyakit ambeien atau wasir yang masih terbilang berada di tahap awal. Dan munculnya gatal pada dubur tersebut biasanya diakibatkan oleh tidak bersihnya anus atau dubur setelah buang air besar. Dan hal tersebut merupakan tanda-tanda ambeien atau wasir yang harus diwaspadai.
        1. Keluarnya darah atau pun lendir bersama kotoran saat buang air besar
        2. Darah atau lendir yang keluar pada saat buang air besar harus diwaspadai. Karena jika hal tersebut tiba-tiba tanpa sebab apapun, bisa jadi itu karena ambeien atau wasir. Darah merupakan yang sering terjadi pada penderita ambeien atau wasir jika sedang buang air besar. 
          1. Menetesnya darah segar dari bagian dubur
          2. Darah segar selalu menjadi penanda seseorang terkena ambeien atau wasir. Karena ambeien atau wasir itu sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bagian anus atau dubur. Karena bengkak tersebut maka darah pun keluar dari bagian dubur. Pembengkakan inilah yang berbahaya. Karena semakin lama, hal tersebut bisa menyebabkan atau menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada bagian dubur. Dan tentunya hal itu akan sangat mengganggu penderita. 
            1. Terdapatnya benjolan yang lunak di bagian dubur
            2. Gejala ambeien atau wasir yang paling umum terjadi berikutnya adalah adanya benjolan atau tonjolan yang berada di bagian dubur. Benjolan tersebut lunak yang bisa keluar pada saat penderita melakukan buang air besar dan ada tekanan yang muncul karena misalnya tinja yang mengeras sehingga sulit keluar.
          &=========================================&

          Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam


          Artikel lainnya tentang : obat wasir